Tips Mengendarai Motor Saat Banjir

Luapan air yang masuk ke dalam sepeda motor bisa merusak komponen vital, seperti mesin dan kelistrikan. Bagaimana jika Anda terpaksa harus menerjang banjir?

 

LANJUTAN DARI GAMBAR :

1. Periksa Jalan

Tunggulah sampai genangan surut, atau cari jalan alternatif.

 

2. Posisi Berdiri

Di mana posisi mesin motor dan knalpot akan naik. Sehingga, ancaman air rembes ke dalam mesin dapat diminimalisir.

 

3. Berjalan Lurus dan Pelan

Bagi yang bertransmisi manual gunakan gigi rendah agar laju kendaraan konstan. Kecepatan juga harus diatur agar cipratan air tidak mengenai pengendara lain.

 

4. Terus Bergerak

Saat melewati banjir, usahakan kendaraan Anda dalam kondisi menyala. Jangan sampai berhenti, karena bisa menyebabkan air masuk ke dalam mesin melalui knalpot.

 

5. Cek Kondisi Motor

Jika kondisi tidak memungkinkan dikendarai, Anda bisa mendorong kendaraan dengan posisi knalpot ditutup rapat agar air tidak masuk melalui saluran pembuangan udara. Anda juga bisa menggunakan jasa gerobak, namun biasanya cukup mahal.

 

Namun di balik itu semua yang paling penting adalah utamakan keamanan dan keselamatan. Jika ternyata arus air sangat deras, lebih baik waspada menunggu air surut atau mencari jalan alternatif.

 

SUMBER : INEWS.ID

 

Butuh sparepart karena motormu habis kerendam banjir ?

 

Hubungi Kami di :

https://wa.me/6281804567889

https://kontakk.com/@Swarnabumi.Motor

https://wa.me/6281278411282

Alamat toko kami :

Jln. Pattimura 31, Simpang IV Sipin, Kota Jambi

 

#swarnabumimotor #olikixx #kixxoil #kixxonline #kixxlube #kixxindonesia #kendaindonesia #kendatires #kendatire #ridekenda #banindonesia #banmotorindonesia #motorindonesia

#sparepart #sparepartmotor #spareparts #sparepartmotormurah #sparepartmotorhonda #sparepartmotoronline #sparepartmotoryamaha #sparepartmotororiginal #sparepartmotorjambi #sparepartjambioriginal #sparepartjambi #jambipunyo #produkjambi #banjir #tipsberkendara   #banjir2021 #infobanjir

whatsapp