Bingung Ganti Aki Kering atau Aki Basah ?

Bingung memilih jenis aki yang lebih baik untuk motor?

Aki yang memiliki fungsi seperti batre biasanya digunakan untuk menyuplai energy listrik pada kendaraan bermotor. Melihat dari fungsinya yang sangat berperan penting pada kendaraan, aki harus mempunyai jangka penggunaan yang panjang tentu saja diimbangi dengan perawatan yang rutin.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini jenis aki yang beredar adalah jenis aki kering dan aki basah. Letak perbedaannya ada pada bahan untuk merendam sel aki tersebut. Biasanya aki basah menggunakan cairan dengan sebutan air aki sedangkan aki kering menggunakan gel.

Manakah yang lebih baik, Aki kering atau aki basah ?

  • Aki basah

Jenis aki basah sebenarnya lebih membutuhkan perhatian. Mengapa ? karena jenis aki ini harus sering-sering di cek. Biasanya jenis aki ini lebih cepat menguap karena suhu lingkungan, jadi apabila ketinggian air aki berkurang dari batas minimal maka sel aki bisa korosi. Rekomendasi aki yang berkualitas adalah Aki Shibuya. Kamu bisa mendapatkannya disini.

  • Aki kering

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, aki kering tidak menggunakan air aki melainkan menggunakan gel.  Gel ini tidak perlu rutin diperiksa karena tidak mudah menguap. Aki kering biasa bersanding maintenance free battery karena minim perawatan, tetapi harus dibayar dengan mengeluarkan kroscek lebih besar dari pada aki basah. Untuk jangka waktu rata-rata aki dapat bertahan 1,5th hingga 2th dibarengin dengan perawatan ya.

Kini, SwarnaBumi Motor juga hadirkan aki kering Shibuya Litium dengan kualitas yang sesuai dengan harga kantong kamu. Yuk, saatnya ganti aki dengan Aki Shibuya, klik link ini untuk informasi Aki Shibuya.

Nah, bagaimana ? Sudah mengerti kan yang mana sih paling baik apakah aki kering atau aki basah ?

whatsapp